Thursday, February 7, 2013

G-Dragon Berhasil Meraih Penghargaan Artis Pria Terbaik

Tak berlebihan rasanya jika menyebut tahun 2012 sebagai tahun keberuntungan bagi Big Bang. Sepanjang tahun ini, G-Dragon, T.O.P, Tae Yang, Dae Sung dan Seung Ri terus memborbardir dunia hiburan dengan sederet prestasi. Selain menus album Alive, Big Bang juga sukses menggelar tur konser dunia Big Bang Alive Galaxy Tour 2012. Mengingat semua prestasi tersebut tentu tak mengherankan jika grup asuhan YG Entertainment ini memenangkan empat penghargaan prestisius di ajang Mnet Asian Music Awards 2012 (MAMA).


Selain dinobatkan sebagai Artis Terbaik, Big Bang juga membawa pulang penghargaan Grup Pria Terbaik, Guardian Angel Worldwide Performer, serta Artis Pria Terbaik untuk G-Dragon. Di awal tahun, Big Bang sukses menggebrak panggung musik dengan meluncurkan mini album kelima bertitel Alive.

Hanya dalam waktu dua minggu, pre order album ini mencapai angka 260.000 kopi. Lagu andalan dari mini album ini, Blue juga mendominasi berbagai tangga lagu musik Korea. Seiring dengan peluncuran mini album Alive, Big Bang menggelar tur konser Big Bang Alive Galaxy Tour 2012.

Dibuka di Seoul pada 2-4 Maret lalu, tur konser yang dimotori Live Nation ini menyambangi ribuan fans di dua puluh lima kota dari enam belas negara. Menyusul kesuksesan mini album Alive di Korea, Big Bang merilis album tersebut di Jepang pada 28 Maret lalu. Begitu dirilis, mini album ini terjual lebih dari 23.000 kopi dan langsung menduduki posisi kedua tangga lagu Oricon.

Di bulan pertama, mini album Alive dilaporkan terjual lebih dari 100.000 kopi. Belum puas dengan kesuksesan mini album Alive, Big Bang kembali menus album spesial Still Alive pada 3 Juni lalu. Selain memuat empat lagu baru, termasuk lagu andalan Monster, album ini juga memasukkan dua lagu tambahan dari album Alive versi Jepang.

No comments:

Post a Comment